Minggu, 12 Agustus 2012

kebahagiaan


  • + : Pak, saya sedang melihat kelinci makan sayuran
  • -  : Maksudnya?
  • + : Sebenarnya saya sering melihat kelinci makan rumput atau sayuran, tapi saya tidak pernah benar-benar memperhatikannya, dan pagi ini ketika saya memperhatikan, ternyata mereka sangat lucu sekali dan menggemaskan, saya senang sekali melihatnya dan berharap bisa memperhatikan mereka sampai mereka selesai makan, 
  • -  : Lha terus apa hubungannya dengan saya?
  • + : ya itu pak, sehubungan dengan hal yang sedang saya lakukan ini, maka konsekwensinya adalah saya terlambat ke kantor, dan hubungannya dengan bapak adalah sekalian saya meminta ijin sekaligus pemberitahuan ke bapak bahwa hari ini saya mungkin datang terlambat, dan jika nanti akibatnya saya dapat surat teguran atau gaji saya harus di potong saya tidak akan menggerutu pak, karena saya jarang merasakan kebahagiaan kecil seperti ini yang saya kira seluruh gaji saya pun belum tentu bisa menggantikan perasaan yang saya rasakan sekarang ini. demikian pemberitahuan dari saya pak.
  • -  : Lho ini kan hari ahad, dan kamu libur, ngapain juga datang atau minta ijin?
  • + : Oh iya.....maaf pak, saya lupa...
Gubraaaaaak...............!!!

Sedikit mengenai kebahagiaan...Klik!!!

2 komentar:

  1. ra mudeng ....

    maksud te ending lupa kl hari Ahad apa hubungannya dengan kebahagiaan yg sebelumnya sdh di ceritakan ...

    gak fokus malah mbingungi ... kl menurut saya lupa hari Ahadnya gak usah ada baru fokus ... apa saya yang tulalit ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, jangan terlalu dipikirkan akh,
      atau dripda bingung ana cba jelaskan,
      bahwa seseorang dapat mengambil hikmah apa saja dari kejadian2 kecil selama ia mau peka terhadap sekitarnya, bahkan ada yg bisa mengambil faedah dari hal yg mungkin dianggap biasa atau remeh oleh orang-orang secara kebanyakan atau oleh mayoritas orang, nah yg lucunya disini adalah karena orang itu terlalu bersemangat, mungkin karena ia baru tersadar bahwa takaran kebahagiaan bukan dihitung dari nominal uang/materi jadi dengan semangatnya ia menceritakan pengalaman barunya berupa kebahagiaan yg dia rasakan, dan karena saking antusiasnya dia sampai lupa hari, memang tidak fokus karena itu hanya sebagian kecil dari definisi kebahagian yang baru dipahaminya tpi berpengaruh luar biasa baginya, padahal sebenarnya arti kebahagiaan bukan sekedar itu tpi masih sangat luas,dan semua itu saling berhubungan koq,ketika kita mendapat semangat yg baru, jangan sampai tenggelam dalam semangat itu, tpi tetap perhatian atau berpegangan dengan elemen2 yg mendasari semangat itu, dengan niat awal, dengan tetap memperhatikan lingkungan (situasi) jadi ga fokus pada satu hal tpi ternyata mengabaikan hal2 lain yg ternyata pokok. klo endingnya garing...mungkin segaring yg cerita, hehe...maaph kalo masih/tambah bingung...

      Hapus